Perayaan IMLEK 2019 WIJANA Mojoagung

Tak hanya merayakan, tapi bergembira dalam kekreatifitasan. Di tahun Babi Tanah, anak-anak diajak untuk membuat sebuah karya bebas bertema "Babi" dari bahan bahan yg ada di rumah.

Selanjutnya, mereka harus tampil satu per satu untuk mempresentasikan hasil karya mereka di depan teman-teman satu sekolahan. Tak lupa, mereka diminta untuk mempromosikan sekolah ke teman-temannya. Promotor terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi "Koko-Meme of the Year".

Presentasi itu mampu mendorong kemampuan anak untuk berani berbicara di depan umum. Juga guna melatih anak untuk dapat mempromosikan sesuatu, dalam hal ini sekolah.

Mulai dari siswa kelas awal (kelas 1-3) sampai kelas tinggi (kelas 4-6) semua melakukannya. Begitu antusias melakukannya.

Tak lupa, tradisi imlek adalah bagi-bagi angpau. Maka, di akhir acara, anak-anak masing-masing akan mendapatkan satu angpau. Meskipun tidak seberapa, tapi mereka senang menerimanya.

Kadang kala, sebuah perayaan tak perlu melulu meriah dan mewah. Sederhana pun tak apa, asal membawa kegembiraan dan juga mampu melatih anak-anak menjadi lebih baik lagi.