Character Building SDK Wijana Mojoagung 2019

Setiap manusia pada dasarnya memiliki kemampuan, yang masih terpendam. Kemampuan itu akan muncul dan berkembang ketika kita memiliki kemauan untuk mencoba dan berusaha.

Atas dasar itulah, kegiatan Character Building tahun ini kami mengambil tema "Aku Mau, Aku Mampu", yang dikemas melalui kegiatan-kegiatan yang menarik. Tak banyak materi yang disampaikan. Anak-anak belajar melalui pengalaman dalam kegiatan yang kami sajikan.
Di sesi yang pertama, dengan segenap kemampuan memasak makanan mereka sendiri untuk menu makan malam mereka. Mereka dengan penuh semangat memilih bahan, peralatan dan membagi tugas di antara anggotanya. Sungguh luar biasa. Ketika kemauan telah memacu semangat mereka untuk berjuang memberikan yang terbaik. Ada yang memasak sop, tahu telor, ngulek sambel, goreng tahu tempe, dll. Setelah mereka selesai memasak, mereka makan masakan mereka. Walau pun ada yang keasinan, kurang garam, dan kepedasan, tetapi mereka senang dengan masakan mereka; hasil kerja keras mereka sendiri.
Di sesi kedua, mereka berbagi pengalaman mereka memasak bersama di dalam kelompok. Banyak hal yang mereka sampaikan.
Di sesi ketiga, kami menyajikan kegiatan "Sehat Pikir, Jiwa dan Raga". Kami memberikan anak-anak teka-teki dan kode yang harus dipecahkan anak-anak agar dapat menemukan pos-pos yang kami sediakan. Di pos tersebut, terdapat stempel-stempel yang harus dikumpulkan oleh masing-masing kelompok.
Kami percaya, kemauan yang muncul dalam diri anak-anak akan mampu menjadi modal berharga agar kemampuan yang mereka miliki dapat berkembang secara maksimal. (ADK)