Pelepasan Siswa-siswi TK B dan Kelas VI Tahun 2019

Prosesi pelepasan
Pelepasan merupakan sebuah momen yang ditunggu oleh anak-anak TK B dan Kelas VI. Momen di saat mereka dinyatakan lulus dan tamat belajar di jenjangnya. Maka sudah selayaknya momen ini menjadi berharga, bermakna dan berkesan.
Mohon restu orang tua melalui sungkem

Kami mengemas momen ini dengan sedemikian rupa. Ada prosesi, persembahan kasih anak-anak kepada orang tua, dan mohon restu melalui sungkem. Sungguh berkesan, sungguh mengharukan. Inilah yang kami harapkan dari sebuah kegiatan: berharga, bermakna dan berkesan. Orang tua merasakan ungkapan kasih yang tulus dari anak-anak. Tak sedikit orang tua yang terharu dan meneteskan air mata. 

Prosesi pengalungan
Selain acara inti tersebut, juga terdapat acara-acara hiburan yang menampilkan kreatifitas seni dari anak-anak dan juga persembahan dari alumni. Anak-anak dengan begitu antusias menampilkan kemampuannya. Keterlibatan orang tua dalam perencanaan dan persiapan juga patut kita apresiasi.
Penampilan kesenian
Tema pelepasan yang kami angkat tahun ini adalah METAMOPHOSE, yang mengandung arti bahwa anak-anak yang dilepas telah mengalami perubahan pribadi menjadi lebih baik.
Sedangkan konsep acaranya, kami memakai konsep kebangsaan. Guru-guru dan anak-anak yang dilepas menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya, untuk mengenalkan kebudayaan daerah Indonesia, dan menanamkan bahwa keberagaman adalah alat permersatu bangsa.
Guru-guru mengenakan pakaian adat daerah.