Rekoleksi Adven 2019 - Mempersiapkan Diri Bagi Tuhan


REKOLEKSI ADVEN – Hari ini siswa-siswi PS-TK-SD Katolik Wijana Mojoagung mengadakan kegiatan Rekoleksi Adven. Rekoleksi ini diadakan sebagai wujud persiapan diri untuk menyambut datangnya natal.

Rekoleksi kali ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok PS dan TK diisi oleh dua orang guru SD, yaitu ibu Dian Budi, guru kelas II dan ibu Rimba Kristyaningrum, guru kelas III, didampingi oleh guru-guru TK. Sedangkan kelompok SD berproses bersama 3 mahasiswa magang dari STKIP Widya Yuana Madiun.

Kelompok PS-TK mengambil tema “Hasilkanlah Buah Pertobatan”. Materi ini disampaikan dengan cara yang berbeda dan menarik, yaitu dengan panggung boneka. Para pemerannya adalah beliau berdua (Bu Dian dan Bu Tya) ditambah dengan ibu Rut Dian Andriyani sebagai narator. Anak-anak sungguh antusias dengan pertunjukkan ini. Pertunjukkan ini pada intinya menceritakan tentang anak yang harus saling mengasihi dan saling berbagi dengan teman yang lainnya.

Setelah penyampaian materi selesai, anak-anak PS dan TK diajak untuk membuat boneka tangan menggunakan bahan “paper bag”. Mereka didampingi oleh guru-guru membuat boneka tangan versi mereka sendiri. Hasilnya boleh mereka bawa pulang.

Kelompok SD mengambil tema “Menjadi Anak Terang Hari Ini”. Ada beberapa film yang disajikan terkait materi ini. Selain itu mereka juga melakukan game dan ice breaking serta melakukan diskusi. Di sesi kedua, anak-anak diajak untuk membangun niat dan membuat doa.

Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan niat baik untuk mempersiapkan diri untuk menyambut natal dengan suka cita. (ADK)