Perayaan Natal 2019 - Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang


PERAYAAN NATAL 2019 – Sabtu, 11 Januari 2020, kami melaksanakan kegiatan Perayaan Natal 2019. Perayaan Natal merupakan kegiatan tahunan yang selalu kami adakan sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan kami atas lahirnya Kristus ke tengah-tengah dunia. Selain sebagai ungkapan syukur, perayaan ini juga sebagai wadah bagi anak-anak untuk berkreasi dan berekspresi melalui tampilan-tampilan yang mereka persiapkan. Ini juga menjadi sarana bagi orang tua untuk melihat perkembangan putra-putri mereka melalui penampilan-penampilan anak-anak, berkumpul bersama dan membangun ikatan keluarga yang lebih erat satu sama lain.

Di tahun ini, kami mengambil tema yang sama dengan tema Natal dari PGI (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia) dan KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), yaitu “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang" (Yoh. 15: 14-15). Banyak kegiatan yang kami susun dalam perayaan ini. Mulai dari penampilan kelas, bagi-bagi doorprize, dan juga tukar kado.

Perayaan ini dibuka dengan ibadat natal dan puji-pujian di gereja. Lalu dilanjutkan dengan penampilan-penampilan. Lalu dilanjutkan dengan acara hiburan. Sebagai warga negara yang cinta tanah air, sebagai opening ceremony, kami mengajak para hadirin untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan lagu sekolah “Jayalah Wijana”. Saat menyanyikan lagu sekolah, anak-anak naik ke atas panggung, bersama-sama menyanyikan lagu sekolah. Begitu meriah.

Selanjutnya, giliran anak-anak yang menunjukkan kebolehannya. Mulai dari Preschool (KB), TK, sampai kelas VI menampilkan atraksi mereka. Ada juga yang tampil secara individu dan gabungan dari beberapa kelas. Sungguh senang melihat anak-anak dapat tampil dengan begitu luar biasa. Untuk anak Preschool dan TK, tentunya mereka lebih menggemaskan saat tampil. Sekali pun mereka tidak terlalu kompak, tetapi penampilan mereka tetap menghibur penonton. 

Untuk bagi-bagi doorprize, kami memakai konsep lain. Tidak dengan undian, tapi dengan memberikan challenge. Di salah satu sesi pembagian doorprize, kami memberikan kesempatan kepada 3 pasang suami-istri yang hadir. Ada 3 pasangan yang berkenan menerima challenge kami. Challenge untuk mereka adalah saling memperkenalkan pasangan mereka—suami mengenalkan istri, istri mengenalkan suami, lalu menyebutkan 5 kebaikan yang dimiliki masing-masing. Seru juga. Mungkin jarang-jarang juga mereka saling memuji. Hahaha.
Acara penutupnya adalah tukar kado. Acara tukar kado ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu anak-anak dan orang tua. Mereka saling menukar kado mereka satu sama lain. Selanjutnya, para hadirin diarahkan untuk menuju ruang makan. Kami makan malam bersama. 

Inilah keseruan kami. Tiap tahun pasti ada yang berbeda. Dan memang kami selalu mengusahakan agar setiap kegiatan memiliki roh, yang mampu membuatnya berkesan dan bermakna bagi anak-anak dan orang tua. Mau ikut merasakannya juga? Mari bergabung bersama kami.(ADK)