Pembagian Rapor Semester Genap 2019-2020


Pandemi corona membawa perubahan dalam sistem pembagian rapor semester genap tahun pelajaran 2019-2020 di Preschool – TK – SD Katolik Wijana Mojoagung. Sesuai arahan dari Dinas Pendidikan bahwa sekolah tidak diperbolehkan mengumpulkan orang banyak dan membuat kerumunan, maka untuk semester ini rapor kami kirimkan ke rumah-rumah. Masing-masing wali kelas mengirimkan ke rumah murid-muridnya.

Kami mengambil langkah ini dengan maksud untuk memutus penyebaran covid-19. Selain itu, ini juga sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan untuk menjalin kedekatan personal dengan orang tua. Datang ke rumah-rumah membuat kami semakin dekat dengan keluarga murid, sehingga relasi kekeluargaan yang terjalin antara pihak sekolah, anak, dan orang tua semakin kuat.

Sebelum berangkat, guru-guru mengadakan briefing untuk membagi tugas mengantarkan rapor. Pembagian ini dilakukan agar pengiriman rapornya dapat berjalan lancar. Lalu pukul 08.00 WIB, kami berangkat mengunjungi rumah-rumah wali murid.


Khusus untuk kelas TK B, ada penyerahan ijazah dan pengalungan gordon sebagai bentuk seremonial pelepasan siswa TK B.

Respon Wali Murid

Kegiatan yang berbeda ini tentunya mendapatkan reaksi yang positif juga dari orang tua murid. Mereka senang dan mengapresiasi perjuangan dan pelayanan kami dalam mengantarkan rapor ke masing-masing wali murid.

“Semangat bapak ibu guru terima kasih semua perjuangan bapak ibu guru selama ini sabar dengan anak2😊, tulis Ibu Karina Aprilia, wali murid kelas TK B dan kelas II.

“Terimakasih buat para pejuang tanpa tanda jasa. Guru guru wijana yg telah mendampingi putra dan putri kami selama 1 tahun ini🙏🙏
Mencurahkan waktu dan tenaga demi keberhasilan pendidikan, walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini.
Tetep semangat memberikan yg terbaik buat putra putri kami
💕
Saya doakan bapak / ibu guru semua sehat selalu. Kerja keras bapak / ibu semoga jadi ladang pahala dari Tuhan
🤲, tulis Ibu Yayuk Wahyuningsih di Whatsapp Grup sekolah.

“Selamat pagi bapak dan ibu guru tercinta
Tidak ada yg bisa kami berikan untuk membalas kebaikan panjenengan semua ...selain ucapan
Terima kasih banyak atas semua yg SDH di berikan buat anak kami ... terimakasih jg atas semua kasih sayang bahkan kesabaran dlm mendidik dan membimbing anak2 kami
Semoga ke depan kita bisa melewati pandemi ini dan bisa kembali sekolah seperti semula ...
Tuhan Yesus memberkati  bapak /ibu guru tercinta dan kita semua ,Gbu
😇😇”, tulis Ibu Maria Kusuma, wali murid kelas V. 

Dan, masih banyak reaksi yang lainnya dari wali murid yang bahkan mungkin tidak diungkapkan secara langsung namun dibawa dalam doa.

Terima kasih Bapak/Ibu yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada kami. Terima kasih atas dukungan terhadap program-program kami. Terima kasih selama satu tahun pelajaran ini telah berproses bersama kami. Semoga proses kita ini membawa pengaruh baik terhadap perkembangan pribadi anak-anak kita. (ADK)