Kelas Inspirasi 2021 - Peringatan Hari Guru Nasional

 

Kelas Inspirasi – Peringatan Hari Guru Nasional 2021 tahun ini kembali kami isi dengan kegiatan Kelas Inspirasi. Setelah tahun lalu kami tidak mengadakan kegiatan, hari ini kami bisa mengadakan kegiatan ini.

Para inspirator yang berproses bersama kami, yaitu:

  1. drh. Wahyu Hargiyanto, ayah dari Ananda Arjuna Rafandra Hargiyanto, siswa kelas I.
  2. Titin Handayani, ibu dari Ananda Imanuel Vicky Junior Nugroho, siswa kelas VI.
  3. Ari Cahyani, bu dari Ananda Chalina Reisachi, siswi kelas II.

Para inspirator kita ini memberikan materi yang beragam. Bapak Wahyu memberikan materi seputar hewan peliharaan, jenis-jenis hewan, penyakit hewan, serta cara-cara merawat hewan yang benar. Sungguh antusias anak-anak mendengarkan pemaparan beliau. Terkhusus, anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan, diberikan sebuah bingkisan oleh bapak Wahyu.

Sesi kedua tak kalah menarik. Ibu Titin Handayani memberikan praktik membuat snack. Snack ini berbahan roti tawar, meses, telur dan tepung panir. Masing-masing anak diajak untuk melakukan proses dari awal sampai menggoreng. Hal ini diajarkan agar anak-anak tidak takut untuk menggoreng, Namun, tetap dalam bimbingan inspirator dan juga guru pendampingnya.

Di kelas TK, anak-anak diajarkan tahapan menyeduh susu oleh ibu Ari Cahyani. Mereka diajak untuk membuat susu sendiri untuk diminum saat istirahat. Sungguh antusias anak-anak dapat membuat susu sendiri.

Terima kasih, kepada para inspirator yang telah berkenan hadir dan berbagi kepada anak-anak. Semoga apa yang dibagikan membuat anak-anak menjadi terinspirasi dan belajar dengan penuh sukacita. (ADK)