Perayaan Paskah 2022 - Bersyukur Atas Karya PenyelamatanNya


  

Sungguh bersyukur kami bisa mengadakan perayaan Paskah bersama-sama kembali setelah 2 tahun sebelumnya, semua kegiatan terhalang oleh pandemi Covid-19. Pada Sabtu (23/04/2022) kami mengadakan kegiatan Paskah Bersama, teristimewa karena kehadiran orang tua dari siswa-siswi TK untuk bersama-sama beraktivitas bersama putra-putri mereka.


 
Kegiatan kali ini di awali dengan Ibadat Paskah, yang dipimpin oleh Bapak Teguh Dwi Prasetyo, dan petugas pujiannya adalah Ibu R. Kristyaningrum. Para orang tua yang hadir pun bersama-sama mengikuti Ibadat Paskah ini. 

Lomba Menghias Telur

 

Acara selanjutnya adalah Lomba Menghias Telur. Sebelumnya, anak-anak TK dan orang tuanya diarahkan untuk memasuki ruang kelas TK. Mereka bersama putra-putrinya akan berkolaborasi untuk menghias telur. Untuk anak-anak SD, mereka mengikuti lomba di lapangan. Beberapa hari sebelumnya, mereka telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan.


 

Selain hanya menghias, anak-anak juga diwajibkan untuk menyajikan hasil karya mereka dengan mempresentasikan kepada teman-temannya. Masing-masing anak maju ke panggung dan mempresentasikan hasil karyanya. Masing-masing karya diminta untuk memiliki tema. Sehingga, presentasi mereka tidak hanya tentang bahan dan alat-alat yang digunakan, tetapi juga tentang makna karya tersebut. Menariknya, banyak anak-anak yang mampu memberikan makna dari karyanya. 

 

“Di sini saya membuat salib yang artinya kematian Tuhan Yesus di kayu salib, untuk menebus dosa kita semua, dan 3 hari kemudian bangkit dan kita merayakan Paskah,” papar Euodia Chelsea, siswi kelas III, dalam presentasinya.


Pengumuman Juara

 

Tak adil jika ada lomba, tapi tanpa hadiah dan juara. Dalam penilaiannya, ada beberapa kriteria yang dinilai, antara lain: bahan, persiapan, tema, kerapian, dan ketuntasan. Untuk kriteria presentasi, yaitu bahasa, ekspresi dan intonasi, kesesuaian karya, dan kelancaran. Dari semua karya dan penampil, akhirnya diputuskan para pemenangnya sebagai berikut:


Kategori TK

  1. Juara Pertama    : Morgan Willota Harijanto (TK B)
  2. Juara Kedua    : Stevania Vani Sunarso (TK A)
  3. Juara Ketiga    : Richard Hizkia S. (TK B)

Kategori SD Kelas Bawah:

  1. Juara Pertama    : Chalina Reisachi C. (Kelas II)
  2. Juara Kedua     : Velicia Wijaya (Kelas II)

Kategori SD Kelas Atas:

  1. Juara Pertama    : Winona Felicia A. (Kelas VI)
  2. Juara Kedua    : Skolastika Jovita A. (Kelas V)
  3. Juara Ketiga    : Euodia Chelsea P. (Kelas III)

Para pemenang diganjar dengan hadiah berupa snack yang dibentuk seperti kue ulang tahun. Selain itu, mereka juga mendapat piagam penghargaan. Selamat untuk para pemenang, semoga prestasi yang diraih membawa semakin banyak suka cita dalam merayakan Paskah.

 

Anak-anak semakin bersukacita pada hari ini, karena mereka mendapatkan bingkisan dan telur Paskah. Sungguh senang bisa merasakan sukacita Paskah dalam kebersamaan. Terima kasih untuk para orang tua yang telah mendukung dalam persiapan dan juga dalam partisipasinya dalam kegiatan hari ini. (ADK)