Rekoleksi Prapaskah 2022 - Bersatu dengan Yesus di dalam Doa

 


Jumat, 18 Maret 2022, kami kembali mengadakan rekoleksi Prapaskah. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan kami. Bedanya, kali ini kami kedatangan tamu spesial, yaitu RD. Fransiskus Xaverius Prathama Adi—pastor rekan paroki Santo Yosep Mojokerto. Beliau bersama Kak Maddona dan Kak Milka, dua mahasiswa Universitas Widya Yuana Madiun—yang sedang menjalani masa magang di Mojokerto, memberikan materi kepada anak-anak dengan tema “Bersatu dengan Yesus di dalam Doa”. 

 

Di sesi pertama, Kak Maddona dan Kak Milka mengajak anak-anak untuk  bernyanyi dan bermain-main sejenak untuk ice breaking. Kemudian, dilanjutkan dengan memaparkan materi tentang berdoa. Anak-anak juga diajak untuk melakukan aktivitas, yaitu menuliskan sebuah doa.


 

Di sesi kedua, Romo Frans mengajak anak-anak untuk melakukan meditasi Kristiani. Meditasi dibawakan dalam waktu kurang lebih 20 menit. Tentunya, anak-anak dapat mengikuti meditasi dengan tertib dan tenang karena sudah terbiasa setiap hari Sabtu telah melakukan meditasi Kristiani. Selanjutnya, romo menggali dari anak-anak tentang pengalaman mereka dalam berdoa.

 

Di akhir sesi, anak-anak melakukan aktivitas untuk membuat kotak kebaikan. Kotak tersebut terbuat dari kertas karton. Lalu di tiap sisinya ditempelkan gambar dan ayat Alkitab. Kotak tersebut digunakan untuk mengumpulkan catatan kebaikan yang dilakukan selama masa Prapaskah. Kegiatan ini ditutup dengan melaksanakan Ibadat Sabda. 

 

 
Sungguh senang sekali, karena ini adalah pertama kalinya kami berproses bersama romo. Terima kasih untuk Romo Frans, Kak Maddona dan Kak Milka yang berkenan untuk hadir dan berproses bersama kami dalam kegiatan Rekoleksi Prapaskah 2022. (ADK)