Visitasi Akreditasi TK Katolik Wijana Mojoagung

 

Senin, 06 Juni 2022 merupakan hari yang cukup mendebarkan bagi kami, karena pada hari ini TKK Wijana Mojoagung terjadwal visitasi akreditasi oleh tim asesor BAN-PAUD. Para asesor ini akan mengevaluasi dan menilai kualitas TK Wijana sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Adapun para asesor yang bertugas adalah Dhyna Roestianti, S.T., M.Pd. dan Suharni, S.Pd., M.Psi.

 

Para asesor ini sudah tiba di sekolah sejak pagi. Hal ini dikarenakan beliau melakukan observasi mulai dari kedatangan anak-anak serta pembiasaan pagi yang dilakukan di sekolah. Pembiasaan tersebut antara lain: melepas sepatu dan memakai sandal, dan cuci tangan. Adapula berdoa, melafalkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta melakukan senam pagi sebagai bagian dari pembiasaan pagi sebelum masuk kelas. Semua itu diamati oleh asesor.


 

Tingkah lucu anak-anak sebelum masuk kelas pun tak luput dari pengamatan asesor. Beliau juga terlihat bercengkrama bersama anak-anak, sambil tangan kanannya memegang smartphone yang tengah merekam aktivitas mereka. Saat anak-anak memasuki ruangan, para asesor juga ikut memantau aktivitas yang dilakukan anak-anak bersama guru-guru.


Sepulang anak-anak, kini giliran mengecek administrasi pembelajaran dan administrasi sekolah. Selain itu, para asesor juga mengajukan pertanyaan-pertanyaan lisan kepada guru-guru, terkait pembiasaan, proses pembelajaran, dan masih banyak hal lainnya. 



 

Para asesor menyampaikan bahwa anak-anak di sini luar biasa, dilihat dari antusias, keberanian, dan keaktifannya. Hal ini perlu dikembangkan lebih agar potensi yang ada menjadi lebih berkembang. (ADK)