Play Day TK 2022 - Masa Kecilku Fondasi Masa Depanku

Jika kamu membawa masa kecilmu bersamamu, kamu tidak akan pernah menjadi lebih tua.
- Tom Stoppard, Penulis Naskah

Masa kecil menjadi masa yang menjadi fondasi pribadi manusia. Masa kecil yang dipenuhi dengan pengalaman positif, tentunya akan berdampak positif pada masa dewasanya. Masa kecil yang penuh sukacita, besar kemungkinan juga akan membawa masa dewasa yang penuh syukur dan sukacita pula. Itulah yang membuat kami membawa sukacita itu dalam kebersamaan dengan mengadakan kegiatan Play Day.
 
Hari ini (12/15/2022) anak-anak TK Katolik Wijana Mojoagung bersama-sama bermain dalam kegiatan Play Day. Terdapat banyak permainan yang telah disiapkan untuk memberikan sukacita anak-anak. Mereka dengan penuh antusias menyambutnya.
 
Permainan pertama yang dimainkan oleh anak-anak adalah menyusun balok alfabet. Dalam permainan ini, anak-anak dalam kelompok, secara bergantian mengambil 1 balok menyusun nama hewan pada gambar yang telah disediakan. Selain untuk bersenang-senang, mereka juga dapat belajar nama hewan dan lebih mengenal huruf alfabet.
Anak sedang menyusun balok alfabet | Dok. Sekolah
 
Selanjutnya, di permainan kedua, giliran mereka bermain dan belajar berhitung. Hal ini karena dalam permainan yang kedua ini, anak-anak secara bergiliran diminta untuk mengisi wadah dengan bola. Bola yangdimasukkan ke dalam wadah harus sesuai dengan angka yang terdapat di depannya.
Anak sedang mengisi wadah dengan bola | Dok. Sekolah
 
Selepas istirahat, permainan dilanjutkan. Kini giliran permainan motorik dan keterampilan anggota tubuh, yaitu estafet bola pingpong. Masing-masing anak mendapatkan 1 gelas plastik yang diikatkan pada kepala. Kemudian, bola pingpong disalurkan ke teman yang lain melalui gelas plastik.
Bermain estafet bola pingpong | Dok. Sekolah
 
Permainan terakhir menjadi permainan yang ditunggu-tunggu, yaitu permainan bambu air. Menggunakan potongan-potongan bambu, anak-anak diminta untuk menyalurkan air ke dalam wadah. Wadah tersebut harus terisi penuh dengan air. Akhir permainan, anak-anak bermain air bersama sampai basah dan harus ganti baju. Sebagai bentuk antisipasi, di hari sebelumnya, anak-anak sudah diberitahu untuk membawa baju ganti. (ADK)
Bermain estafet air menggunakan bambu | Dok. Sekolah