Bakti Sosial dan Bazar Culinary - HUT ke 50 SDK Wijana Mojoagung

 

Ungkapan syukur tak hanya disampaikan lewat pesta. Memberi kepada orang lain juga merupakan ungkapan syukur. Sama seperti tradisi Jawa yang mengadakan selamatan dan syukuran dengan membagikan berkatan. Itu pula yang kami lakukan, dengan mengadakan bakti sosial. 


Minggu (08/01/2023), sekolah Wijana Mojoagung mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga Dusun Kademangan, yang merupakan “tetangga” kami. Beberapa hari sebelumnya, kami telah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mendata dan membagikan kupon kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Kebanyakan dari mereka adalah warga desa yang sudah lansia.


Pada jam yang telah ditentukan, para warga bergantian datang ke sekolah untuk mengambil sembako. Banyak di antara mereka yang jalan kaki dari rumah menuju ke sekolah. Mereka bercerita bahwa sudah terbiasa jalan kaki. Mungkin itu pula yang membuat mereka yang sudah lanjut tetap segar dan sehat.

 

Bazar Culinary

 

Panitia menyiapkan pesanan bazar | Dok. Sekolah

Selain bakti sosial, di hari yang sama kami juga mengadakan bazar culinary. Bazar ini diadakan sebagai bagian dari penggalangan dana untuk pengembangan sekolah. Pemesanan sudah dibuka sejak bulan November 2022 lalu. Ada beberapa menu yang ditawarkan pada bazar ini.


Para pemesan datang dan mengambil pesanan. Ada beberapa yang memang berhalangan hadir, sehingga pesanannya harus diantar ke rumahnya.


Penutup

Kolaborasi dengan masyarakat, atau perangkat desa akan sungguh sangat berguna. Terlebih jika kehadiran sekolah juga membawa dampak langsung kepada warga. Semoga ke depannya ada banyak kolaborasi yang bisa kami ciptakan dengan perangkat dan warga desa. (ADK)

Penulis
Antonius Dwi K., S.Pd.
Sie Kesiswaan SDK Wijana