Jalan Sehat dan Bazar HUT 50 Tahun SDK Wijana Mojoagung

 

50 tahun bukan waktu yang singkat. Terlebih untuk sebuah perjalanan pelayanan pendidikan suatu sekolah. Sebagai bentuk rangkaian dalam perayaan syukur atas 50 tahun eksistensi SDK Wijana Mojoagung, maka kami mengadakan beberapa kegiatan. Jalan sehat dan bazar murah ini menjadi rangkaian kegiatan pertama yang kami adakan. Sabtu (07/01/2023) pagi, kami memulai kegiatan ini.


Sebagai pemanasan sebelum berangkat berjalan, kami melakukan senam bersama. Senam Maumere menemani kami melaksanakan pemanasan. Para panitia menaiki panggung dan bersama-sama melakukan senam. Begitu pula para peserta, yang terdiri dari anak-anak, orang tua, dan beberapa tamu undangan, mengikuti senam dengan begitu bersemangat. 

 

Ketua panitia memotong pita | Dok. Sekolah

Tepat pada pukul 07.00 WIB, ketua panitia mengawali jalan sehat dengan sambutan singkat serta pemotongan pita, sebagai dimulainya kegiatan ini. Rute yang diambil adalah mengelilingi lingkungan di sekitar sekolah. Jalan yang diambil adalah menyusuri jalanan perumahan warga, sebagai sarana pula agar masyarakat dapat mengetahui dan mengenal kehadiran SDK Wijana di lingkungan mereka. Di tengah perjalanan, panitia membagikan minuman. Teriknya matahari membuat energi cepat terkuras. Segarnya air sungguh diharapkan untuk dapat memuaskan dahaga.


Baca Juga: Play Day SD 2022 - Tumbuh Sehat dan Bahagia
Setelah kurang lebih 45 menit berselang, rombongan pertama dari para peserta telah mencapai garis finis. Mereka pun diarahkan untuk memasuki lapangan sekolah. Sebelum itu, para peserta diminta untuk memasukkan potongan kupon undian doorprize dan mendapatkan snack. Tak hanya snack, panitia juga menyiapkan makanan dan minuman dalam bazar, yang terdiri dari telur gulung, mini sushi, sate tahu, es jeruk, es cincau, es sinom, dan banyak lainnya. Untuk dapat menikmati hidangan bazar, peserta harus membeli kupon bazar ke panitia. Kupon bazar dapat ditukarkan dengan makanan sesuai harga. 

 

Para alumni diundang naik panggung | Dok. Sekolah

Dalam kegiatan ini, terdapat pula pengundian doorprize. Puluhan doorprize telah disiapkan untuk  dibagikan kepada peserta jalan sehat. Selain itu, ada pula hiburan tampilan dari anak-anak. Di sela-sela itu, pembawa acara mengundang para alumni, juga beberapa orang tua murid untuk naik ke atas panggung dan memberikan kesan-kesan mereka atas SDK Wijana Mojoagung.

 

Panitia HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung | Dok. Sekolah

Baca Juga: Sumpah Pemuda 2022 - Bersatu Bangun Bangsa
Sungguh luar biasa antusias dari para peserta kali ini. Mereka berpartisipasi dan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Lelah pun terbayarkan dengan kebahagiaan yang didapatkan. Terima kasih para orang tua, donatur, sponsor, dan semua orang yang terlibat dalam rangkaian kegiatan ini. Semoga rangkaian kegiatan perayaan syukur HUT ke-50 tahun SDK Wijana Mojoagung ini dapat memperbaharui semangat setiap warga yang bernaung di dalamnya. (ADK)


Penulis
Antonius Dwi K., S.Pd.
Sie Kesiswaan SDK Wijana