Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung

Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung

50 tahun sudah SDK Wijana Mojoagung berkiprah dalam pelayanan di dunia pendidikan. Banyak hal dilalui, dan tentunya tidak ada yang mudah. Banyak proses telah dilalui. Banyak masalah dapat diselesaikan. Namun semua mampu dihadapi karena masih ada banyak orang yang peduli dan mendukung sekolah ini.


Oleh sebab itu, sudah selayaknya sekolah bersyukur atas setiap penyelenggaraan yang telah ada sampai saat ini. Sebagai ungkapan syukur, dalam 2 bulan terakhir, sekolah mengadakan beragam kegiatan, di antaranya jalan sehat, bazar, bakti sosial, dan puncaknya adalah pada 13 Januari 2023, kami mengadakan acara Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung.

Misa Syukur

Perayaan ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh RD. Fransiskus Xaverius Pratama Adi, yang merupakan romo pengelola Yayasan Yohannes Gabriel Perwakilan Mojokerto-Jombang-Nganjuk, dan RD. Edward Paulus Suryandoko, selaku romo kepala Paroki St. Yosef Mojokerto. Para petugas yang melayani pada misa syukur ini pun dari warga sekolah sendiri. Petugas paduan suara diisi oleh anak-anak dari kelas I – VI, sedangkan tugas-tugas lain dipegang oleh perwakilan anak-anak dan juga alumni.

Baca Juga: Bakti Sosial dan Bazar Culinary - HUT ke 50 SDK Wijana Mojoagung

 
 
Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung
Misa syukur oleh RD. Surya dan RD. Fransiskus | Dok. Sekolah

Misa berjalan dengan khusuk dan khitmad. Lagu-lagu yang sudah dilatihkan oleh anak-anak selama 2 bulan terakhir ini, mampu dibawakan dengan megah dan sangat baik. Sehingga para umat pun terbantu dalam mengikuti misa ini.

Opening Ceremony

Meskipun sempat diguyur gerimis sebentar, namun acara syukuran dapat dilanjutkan setelahnya. Acara ini diadakan di halaman SDK Wijana Mojoagung. Para tamu yang telah datang langsung menempati kursi yang telah disediakan. Ada sekitar 250 tamu undangan yang menghadiri acara ini. Selain murid dan orang tuanya, ada pula Drs. Hari Subagya, selaku pengawas SD Kecamatan Mojoagung, pengurus stasi gereja St. Aloysius Gonzaga, donatur, juga alumni.

 
Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung
Sambutan ketua panitia | Dok. Sekolah

 
Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu sekolah, Jayalah Wijana, yang dibawakan oleh seluruh siswa-siswi SD. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia, yaitu ibu Lucia Maria Rahmawati, S.Pd.. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangkaian kegiatan HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung. Selain itu, beliau juga melaporkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka syukur atas HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung.


Sambutan dilanjutkan oleh ibu Theresia Maria Karuniawati, S.Si., selaku kepala sekolah SDK Wijana Mojoagung. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada para pemerhati sekolah, khususnya yang telah mendukung sekolah sampai saat ini. Kehadiran sekolah tak lepas dari perjuangan para pendahulu yang begitu peduli kepada SDK Wijana Mojoagung.


Penghargaan


50 tahun bukanlah proses yang mudah
Sering kali dilalui dengan susah payah
Berjuang memang tak kenal waktu
Tak jarang pula dibumbui rasa ragu  
Wijana lahir dari sebuah harapan 
Untuk memberikan pelayanan pendidikan 
Tumbuh dewasa dengan peluh bercucuran 
Dari orang-orang yang berjuang dengan kesetiaan  
Banyak orang silih berganti turut berjuang 
Ada pula orang yang dianugerahi umur panjang 
Mengabdikan diri hingga Wijana terus berkembang 
Menjadi berkat bagi semua orang  
Terima kasih atas segenap pengabdian 
Yang tiada hentinya diberikan 
Di hari yang sungguh membanggakan 
Izinkan kami memberikan sebuah penghormatan 


Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung
Penyerahan penghargaan kepada para pemerhati sekolah | Dok. Sekolah

 

Perjalanan panjang SDK Wijana Mojoagung tak lepas dari peran besar para pemerhati sekolah, yang berjuang tulus ikhlas dan penuh kerelaan untuk sekolah. Pada hari yang istimewa ini, sekolah dan yayasan memberikan penghargaan kepada Bapak Petrus Subagio dan Ibu Litani Natalia, yang telah banyak berjasa bagi sekolah. Sekolah, yang diwakili oleh ibu Theresia, dan yayasan, yang diwakili oleh RD. Fransiskus, menyerahkan kenang-kenangan sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi yang mereka berikan. Acara pun dilanjutkan dengan sambutan oleh romo yayasan. Lalu disusul dengan acara potong tumpeng.

Baca Juga: Jalan Sehat dan Bazar HUT 50 Tahun SDK Wijana Mojoagung


Hiburan

Dalam acara ini, ditampilkan atraksi dari anak-anak. Ada yang menampilkan tari Remo, tari anak-anak, bahkan ada yang menampilkan tarian Goyang Upin-Ipin. Menariknya, di sela-sela acara, diadakan acara lelang. Ada beberapa barang yang dilelang, yaitu emas edisi khusus 50 tahun SDK Wijana seberat 1gr dan 0,5gr, figure karya alumni, durian super, parcel buah, dan juga pisang cavendish 1 tundun. Para tamu undangan begitu antusias untuk menawar dengan harga tertinggi. Hasil dari lelang akan digunakan pembangunan dan pengembangan sekolah.

 
 
Perayaan Syukur HUT ke-50 SDK Wijana Mojoagung
Tampilan dari perwakilan siswa SD | Dok. Sekolah

Dalam acara ini pula terdapat pembagian doorprize. Ada beberapa doorprize yang dibagikan kepada para tamu undangan. Atraksi penutup acara puncak ini adalah penampilan dari para panitia. Para panitia naik ke atas panggung, kemudian mengajak hadirin untuk ikut bergoyang bersama.

Semua bersukacita dan berbaur bersama, merayakan hari luar biasa untuk SDK Wijana. Ucapan syukur tiada hentinya kami hunjukkan kepada Tuhan atas setiap penyelenggaraan kasihNya kepada Wijana Tercinta. (ADK)

Penulis
Antonius Dwi K., S.Pd.
Sie Kesiswaan SDK Wijana