Menjadi Guru Karena Panggilan Hati

Menjadi Guru Karena Panggilan Hati

Wawancara dengan
Ibu Estituti Retno Kaswinarsih, S.Pd.
Wali Kelas III SDK Wijana Mojoagung

Estituti Retno Kaswinarsih, biasa  dipanggil Bu Esti. Bu Esti berumur 52 tahun, lahir di Surabaya 3 Juli 1970, tepatnya di rumah sakit bersalin Santa Melania. Pondok Sedati Asri FA 9 adalah alamat rumah yang  ditinggali oleh beliau bersama keluarga. Beliau memiliki 2 anak yang bernama Yudha Putra Utomo dan Yusuf Alfarizi. Beliau memiliki suami yang bernama Istijab, yang bekerja sebagai Anggota TNI AD. Kedua anak beliau sudah memiliki pekerjaan yaitu sebagai Tenaga medis di RS. Pusat Angkatan Laut.

Baca Juga: Setia Melayani dengan Hati
Bu Esti pertama kali masuk di sekolah Wijana pada tahun 1999. Dalam kariernya beliau menjabat sebagai guru SMP dan SD. Beliau sudah mengajar cukup lama yaitu 24 tahun. Di tahun ajaran ini, beliau diberi tugas untuk menjadi wali kelas 3. 
 
Menjadi Guru Karena Panggilan Hati
Penulis sedang menyusun artikel wawancara | Dok. Sekolah

Bu Esti bekerja di sekolah Wijana karena keinginan untuk mau mengabdi di dunia pendidikan. Beliau mau bekerja di Wijana karena adanya rasa kekeluargaan, kenyamanan dan kedamaian. Beliau mau menjadi guru karena panggilan hati. 

Baca Juga: Vege Day – Sarana Pembiasaan Makan Sayur

Selama  bekerja di Wijana beliau memperoleh kesan bahwa tempat ini memberikan rasa kedamaian, kenyamanan dan kekeluargaan yang kuat. Beliau berpesan kepada para guru sekalian dan insan pendidikan agar memberikan yang terbaik untuk anak didik dan masyarakat serta terus  belajar dan menghormati orang lain.

Jurnalistik adalah salah satu ekstrakurikuler di Wijana Mojoagung yang memfasilitasi kemampuan menulis yang dimiliki oleh anak-anak.

Penulis
Florriensa Al Meera A.
Anggota Ekstra Jurnalistik
Skolastika Valentina J.
Anggota Ekstra Jurnalistik