Setia Melayani dengan Hati

Setia Melayani dengan Hati
 
Wawancara dengan
Ibu Elisabeth Eli Sriyati, S.Pd.
Wali Kelas I SDK Wijana Mojoagung


Nama panjang dari ibu Eli ini adalah Elizabeth Eli Sriyati. Beliau sekarang ini tinggal dengan putranya, yaitu Dwi Adindarma Putra, dan menantunya, Farhana Rizkia. Sekarang beliau berumur 59 Tahun. Tahun ini adalah tahun terakhir Ibu Eli mengajar di SDK Wijana, karena beliau sudah akan pensiun.


Baca Juga: Menjadi Guru Karena Panggilan Hati
Awal mengajar di Wijana, ibu Eli bertugas menjadi guru kelas 1 SD. Lama Ibu Eli menjadi guru di SDK Wijana adalah sekitar 24 tahun. Beliau di SDK Wijana sejak Tahun 1999, dan sekarang pun beliau masih tetap mengajar di kelas 1 SD.
 
Para penulis sedang menyusun artikel wawancara | Dok. Sekolah

Hal yang membuat beliau terdorong menjadi guru adalah karena sejak kecil Ibu Eli sudah punya keinginan menjadi seorang guru. Bertemu dengan anak-anak yang lucu dan menggemaskan membuat ibu Eli bisa bertahan untuk mengajar dan menjadi seorang guru. Selain itu, beliau senang karena bisa memberikan ilmu bagi anak-anak. Ibu Eli memiliki motivasi yang kuat sehingga beliau tidak pernah menyerah sebagai guru. Hal lain yang memotivasi beliau adalah karena panggilan hidup. Keluarga ibu Eli pun mendukung pekerjaan beliau sebagai seorang guru.

Baca Juga: Vege Day – Sarana Pembiasaan Makan Sayur

Pengalaman yang paling berkesan menurut ibu Eli adalah bisa mendidik anak-anak berbeda dari yang lain. Dari pengalaman tersebut, beliau bisa mendekati anak-anak dan bisa lebih menyayangi anak-anak. Beliau juga memiliki pengalaman yang menyedihkan yaitu, saat beliau sakit, beliau tidak bisa mendampingi anak-anak. Pesan beliau adalah maju terus pantang mundur, untuk meraih kesuksesan. Semoga Wijana makin maju dan selalu berkarya. 

 

Jurnalistik adalah salah satu ekstrakurikuler di Wijana Mojoagung yang memfasilitasi kemampuan menulis yang dimiliki oleh anak-anak.

Penulis
Josephine Marcelinda
Anggota Ekstra Jurnalistik
Euodia Chelsea P.
Anggota Ekstra Jurnalistik
Mutiara Indah Marbun
Anggota Ekstra Jurnalistik