Tuhan yang Memampukan, Dia yang Beri Kekuatan

Tuhan yang memampukan, Dia yang beri kekuatan

Wawancara dengan
Ibu Theresia Maria Karuniawati, S.Si.
Kepala Sekolah SDK Wijana Mojoagung
 
Nama dari kepala sekolah SDK Wijana Mojoagung adalah Theresia Maria Karuniawati, S.Si.. Beliau memiliki dua anak. Anaknya bernama Jonathan Pramana dan Jeanne Pramudita. Beliau tinggal di jalan Ahmad Yani no. 33 Mojoagung. Kini beliau berumur 51 tahun.

Baca Juga: Setia Melayani dengan Hati

Dulu awal Ibu Theresia bekerja di sekolah Wijana pada tahun 2004, dan mengajar sebagai guru SMP mata pelajaran biologi. Dikarenakan SMP di sekolah beliau bekerja sudah tidak beroperasi lagi, beliau akhirnya mendapat pekerjaan sebagai guru SD. Sangat berat bagi beliau untuk mengajar di kelas 2, karena beliau tidak memiliki pengalaman mengajar di sekolah dasar. Masa sulit telah dilalui oleh beliau sampai  akhirnya ibu Theresia menjadi kepala sekolah di  SDK Wijana Mojoagung. Tugas kepala sekolah hanya sebagai tugas tambahan untuk mengelola sekolah. 

Tuhan yang memampukan, Dia yang beri kekuatan
Penulis sedang mengetik artikel wawancara | Dok. Sekolah
 
Di saat beliau terjatuh, yang pertama kali membantu ibu Theresia adalah Tuhan yang memberi kekuatan pada beliau. Tanpa campur tangan Tuhan tidak mungkin bagi  ibu Theresia untuk maju. Tanpa semangat dari anak-anak, keluarga dan teman-teman yang berada di sekolah, sulit bagi beliau untuk melangkah. Satu hal yang paling menarik bagi ibu Theresia adalah ketika anak – anak yang beliau didik dapat menerima nasihat dengan baik.

Baca Juga: Menjadi Guru Karena Panggilan Hati

Beliau membuat sebuah kalimat untuk anak-anak: “Tetap semangat  belajar di sekolah ini dalam suka maupun duka karena masa depan ada di tangan kalian.” Selain itu, beliau juga memberi motivasi anak-anak untuk giatnya belajar demi, membangun negeri dan sekolah yang telah mereka tinggalkan.  Beliau juga sempat memberikan pesan kepada bapak/ibu guru untuk menjalani hal yang sulit dengan hati tulus dan semua yang dilakukan dengan cinta maka cinta akan menemukan  jalannya.
Jurnalistik adalah salah satu ekstrakurikuler di Wijana Mojoagung yang memfasilitasi kemampuan menulis yang dimiliki oleh anak-anak.

Penulis
Tankannia
Anggota Ekstra Jurnalistik
Valencia Micheline S.
Anggota Ekstra Jurnalistik
Margareth Anindita A.
Anggota Ekstra Jurnalistik