Vegeday Kacang Panjang Khas Wijana

Vegeday Kacang Panjang Khas Wijana
 
Sekolah Wijana Mojoagung dapat membentuk kepribadian kami menjadi jauh lebih baik. Sangat bangga, rasanya karena bersekolah di SDK Wijana Mojoagung. Sekolah ini mau menerima siswa yang berbeda agama, ras, dan suku budaya. Sekolah ini juga yang telah mendidik dan merawat kami menjadi anak yang pintar, dan dapat bertumbuh dalam kepribadian, kecerdasan, dan kreativitas kami. Kami tidak menyesal sedikit pun telah bersekolah di sekolah Wijana Mojoagung. Malah kami sangat-sangat senang dan bangga.

Baca Juga: Menjadi Guru Karena Panggilan Hati

Kami sungguh bangga bersekolah di sekolah SDK Wijana Mojoagung, karena di sekolah ini, ada banyak sekali program- program yang mendidik kami menjadi lebih baik, salah satunya adalah kegiatan Vegeday. Dalam kegiatan Vegeday kali ini, kami diajak oleh Bapak/Ibu guru di sekolah kami untuk memakan sayur kacang panjang.

Waktu itu kami diberitahukan bahwa hari Jumat tanggal 24 Maret 2023 akan ada hari makan sayur. Menu sayurannya adalah kacang panjang dan lauk pauknya adalah tahu dan tempe. Banyak dari antara teman-teman yang sulit untuk memakan kacang panjang karena tidak terbiasa untuk memakan sayur kacang panjang. Meskipun begitu kami tetap melaksanakan Vegeday dengan baik.

Vegeday Kacang Panjang Khas Wijana

Pada saat hari Vegeday, kami tidak lupa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum makan. Bila ada dari salah satu teman yang hanya membawa sayur kacang sedikit, maka akan ditambahkan sayur oleh bapak ibu guru. Kami makan dengan lahap. Namun, ada dari kami yang makan sangat lama, karena mereka tidak menyukai kacang panjang. Teman- teman yang lain pun memberi semangat, agar mereka dapat menghabiskan sayur kacang panjangnya. Akhirnya kacang panjangnya habis, semua teman- teman bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga: Setia Melayani dengan Hati

Kegiatan ini dapat membuat kami belajar untuk memakan sayur. Manfaat sayur ada banyak sekali, salah satunya adalah dengan memakan sayur kita jadi dapat memperkuat imun kesehatan tubuh kita. Bukan hanya itu saja, sayur juga dapat menjaga tubuh kita dari berbagai penyakit. Sehingga kita dapat menjadi anak Indonesia yang sehat.
Jurnalistik adalah salah satu ekstrakurikuler di Wijana Mojoagung yang memfasilitasi kemampuan menulis yang dimiliki oleh anak-anak.

Penulis
Tankannia
Anggota Ekstra Jurnalistik
Valencia Micheline S.
Anggota Ekstra Jurnalistik
Margareth Anindita A.
Anggota Ekstra Jurnalistik