Grow to be Great – Pelepasan dan Pentas Akhir Tahun 2022-2023

 
Grow to be Great – Pelepasan Siswa-siswi TK B dan Kelas VI dan Pentas Akhir Tahun 2022-2023

Setelah beberapa tahun berlalu dalam kesunyian akibat kungkungan pandemi Covid-19 yang merajalela, di tahun ini kami akhirnya kembali dapat mengadakan kegiatan pelepasan dan pentas akhir tahun. Setelah beberapa kali harus mengadakan kegiatan pelepasan secara sangat sederhana, pada tahun ini kembali kami dapat melaksanakan kegiatan dengan begitu istimewa. Kegiatan ini adalah puncak dari keseluruhan proses pembelajaran tahun 2022-2023.

Baca Juga: Sukacita Perayaan Paskah 2023

Tahun ini kami mengambil tema “Grow to be Great” yang secara bebas berarti tumbuh untuk menjadi hebat. Dengan diadakannya kegiatan ini, sekolah berharap anak-anak semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan yang dimiliki menjadi pribadi yang hebat.

Pelepasan

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak TK B dan kelas VI saja, namun juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi Preschool, TK, dan SD, beserta dengan orang tuanya. Kami menjadikan kegiatan ini sebagai momen kebersamaan untuk menjalin kebersamaan yang selama ini “terputus” karena PPKM. 
 
Grow to be Great – Pelepasan Siswa-siswi TK B dan Kelas VI dan Pentas Akhir Tahun 2022-2023
Pengalungan gordon dan penyerahan tanda kelulusan | Dok. Sekolah

Acara diawali dengan prosesi perarakan siswa-siswi kelas TK B dan kelas VI berserta orang tua, dari halaman depan menuju ke depan panggung. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa pembuka, anak-anak memberikan buket bunga kepada orang tua mereka masing-masing sebagai ungkapan terima kasih dan cinta. Tak lupa mereka pun memohon doa restu kepada orang tua mereka masing-masing. Dilanjutkan dengan pengalungan gordon, penyerahan tanda kelulusan, dan kenang-kenangan kepada siswa-siswi. Satu per satu siswa dipanggil naik ke atas panggung beserta dengan orang tuanya.

Baca Juga: Cooking Day 2023 - Hasil Olahan Umbi-umbian

Pentas Akhir Tahun

Sebagai pembuka acara, lagu sekolah “Jayalah Wijana” dikumandangkan oleh seluruh siswa-siswi dengan penuh semangat dan keceriaan. Mereka semua naik ke atas panggung. Dilanjutkan dengan beragam tampilan dari masing-masing kelas maupun dari ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Sebagai informasi, mereka ini telah mempersiapkan diri dari 1 bulan sebelumnya. Mereka begitu antusias karena ini menjadi momen pertama mereka bisa mempersembahkan tampilan kepada orang tua.
 
Grow to be Great – Pelepasan Siswa-siswi TK B dan Kelas VI dan Pentas Akhir Tahun 2022-2023
Tampilan dari kelas dalam Pentas Akhir Tahun | Dok. Sekolah

Tak hanya itu, di kesempatan ini pula sekolah memberikan apresiasi untuk anak-anak berprestasi yang telah mengharumkan nama sekolah melalui jalur olahraga. Apresiasi ini diberikan kepada Edvan Erdi Kusumamiracle yang telah berhasil meraih juara umum O2SN cabang renang tingkat Kabupaten. Masih ada satu lagi, yaitu Naomi Clarita Holy Go yang telah menjadi juara umum O2SN cabang bulu tangkis tunggal putri tingkat Kabupaten. Pada kesempatan ini, Naomi diwakili oleh kakaknya, karena dia harus bertanding dalam turnamen yang diadakan di luar kota.

Grow to be Great – Pelepasan Siswa-siswi TK B dan Kelas VI dan Pentas Akhir Tahun 2022-2023
Penyerahan apresiasi dari sekolah untuk siswa-siswi berprestasi | Dok. Sekolah

Tak hanya diikuti oleh siswa-siswi dan orang tua murid saja, ternyata ada beberapa alumni yang juga turut hadir dalam kegiatan ini. Mereka ini dari beberapa angkatan yang memanfaatkan kesempatan ini sebagai momen untuk bernostalgia dengan sekolah Wijana. Ini juga menjadi bukti bahwa sejauh apa pun mereka melangkah, mereka tetap cinta Wijana. 

Baca Juga: Rekoleksi Prapaskah 2023 – Menghadirkan Sakramen dalam Keluarga

Terima kasih untuk partisipasi dari Bapak/Ibu orang tua murid yang telah mendukung kegiatan ini. Terima kasih telah bersedia bersusah payah untuk membantu anak-anak dalam mempersiapkan berbagai macam tampilan. Semoga buah perjuangan anak-anak dan Anda membawa kebaikan dan kenangan yang tak akan lekang oleh waktu, dan menjadi modal berharga untuk perkembangannya di kemudian hari. (ADK)

Penulis
Antonius Dwi K., S.Pd.
Sie Kesiswaan SDK Wijana